Memperingati Hari Buruh Internasional, Ratusan Buruh di Mukomuko Gelar Aksi Damai

BERANDA216 Dilihat

Aksi damai para buruh di halaman kantor Bupati Mukomuko

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional. Ratusan buruh di Kabupaten Mukomuko menggelar aksi damai. Ratusan buruh awalnya menggelar orasi di halaman Sekretariat DPRD Mukomuko, kemudian dilanjutkan ke Kantor Bupati Mukomuko, Senin (01/05/2023).

Kedatangan para buruh di Sekretariat DPRD Mukomuko disambut langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini, Anggoto Komisi I, Aceng Zakaria, Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto.

Ketua DPRD Mukomuko mengapresiasi langkah para buruh yang tergabung pada Serikat Pekerja Agro Mandiri (SPAM) yang menyampaikan tuntutan dengan metode berbeda, yakni aksi damai dengan cara diskusi langsung mendelegasikan perwakilan.

“Kita sangat mengapresiasi aksi damai ini. Dan nantinya tuntutan dari aksi ini akan kita teruskan sesuai dengan kewenangan kami,” ujar Ali Saftaini.

Kemudian aksi dilanjutkan di Sekretariat Pemda Mukomuko disambut langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Sekda Mukomuko, Abdiyanto, Asisten I Setdakab Mukomuko, Haryanto.

Wasri mengapresiasi peringatan Hari Buruh Internasional di daerah ini berjalan dengan damai. Pemkab Mukomuko akan menampung semua aspirasi atau tuntutan yang disampaikan oleh para buruh pada aksi ini, dan nantinya akan diteruskan ke pemerintah pusat.

“Kita ucapkan selamat hari buruh 1 Mei 2023. Kita menampung semua aspirasi atau tuntutan yang menjadi hak-hak para buruh pada aksi ini yang nantinya akan diteruskan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu dan nantinya di lanjutkan ke Pemerintah Pusat atau Kementrian terkait.” sampai Wasri. (**asri)