‘Oemar Bakri’ Sampaikan Ini di Depan Kapolres Mukomuko

BERANDA329 Dilihat

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu, AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H saat menggelar acara Jum’at curhat bersama guru di Kabupaten Mukomuko, Jum’at (24/03 /2023)

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu, AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H bersilaturahmi dengan para guru yang tergabung dalam persatuan guru Republik Indonesia atau PGRI Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Jum’at (24/03 /2023) di Aula Mapolres Mukomuko.

Kapolres yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) mengatakan, kali ini, ada yang lain saat Ia dan jajaranya melakukan kegiatan Jum’at curhat, sebab acara melibatkan para Oemar Bakri alias guru yang ada di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA : Dalam Laka Lantas Kendaraan Dinas Wakil Bupati Mukomuko, Bolehkah Kendaraan Patwal Satpol PP Melakukan Pengawalan?

“Agak beda, pada kesempatan ini kami bersilaturrahmi dengan para guru yang ada di Kabupaten Mukomuko,” kata Kapolres Mukomuko.

Kata Kapolres, dalam kesempatan itu, banyak guru yang menyampaikan keinginannya, salah satu guru yang berasal dari Kecamatan XIV Koto yaitu mengungkapkan keinginannya agar diadakan kembali upacara bersama antara pihak sekolah dan Pemerintah Daerah atau instansi yang ada di Kabupaten Mukomuko.

“Menurut mereka (guru), sejak pandemi virus Covid-19, tidak ada lagi upacara yang digelar di sekolah. Sebelum (Covid-19), kalau upacara, pembinanya dari Pemda atau Instansi yang ada di Kabupaten Mukomuko, seperti Bupati, Kadis, Kapolres, Dandim dan lainnya,” tutur Kapolres Mukomuko.

BACA JUGA : Jelang Pemilu 2024, Polsek Teramang Jaya Ajak Panwaslu Kecamatan Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Masih kata Kapolres, jika pembina upacara Kepala Instansi atau Institusi, pesan yang disampaikan sangat efektif dan tersampaikan.

Di tempat yang sama, seorang guru dari Kecamatan Lubuk Pinang berharap, Kepolisian dapat membantu kenakalan pelajar. Tentu ini dilakukan dengan dukungan dari orang tua siswa – siswi.

“Kami mengharap adanya kerjasama dari Kepolisian untuk mencegah kenakalan murid – murid yang sering bolos saat jam sekolah. Ya kalau yang mengingatkan pak Polisi, para murid akan segan dan tidak akan bolos lagi,” ujar Guru itu.

AKBP Nuswanto langsung menanggapinya curhatan para pahlawan tanpa tanda jasa itu. Menurutnya, Ia akan memerintahkan jajaranya untuk mengatur jadwal agar bisa memenuhi keinginan para guru.

BACA JUGA : Mengenai Lebih Dekat Salah Satu Penguji UKW asal Universitas Dr Moestopo

“Mulai hari ini, saya akan memerintahkan kepada seluruh anggota dan jajaran yang bertugas di Polsek, untuk dapat menyusun jadwal menjadi Pembina Upacara. Ini dilakukan agar pesan dan nasehat lebih tersampaikan. Untuk Instansi yang lain, kita akan koordinasi. Saya yakin, banyak yang setuju,” kata Kapolres Mukomuko.

Tidak hanya itu, Kepolisian Resort Mukomuko akan menggelar Patroli untuk memantau pelajar yang tidak mengikuti jam pelajaran alias bolos.

“Untuk anak – anak yang bolos, Polisi akan melakukan Patroli. Ini merupakan langkah untuk mencegah para pelajar agar tidak bolos sekolah. Kalau nanti saat Patroli ketemu dengan pelajar yang bolos, akan segera diantar kembali ke sekolahnya.” pungkasnya. (**bu)