Program Seragam Sekolah Gratis Bupati Mukomuko Diapresiasi PGRI Bengkulu

BERANDA3005 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu mengapresiasi program Bupati Mukomuko yakni seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal ini disampikan Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi ketika dikonfirmasi saat ia menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI yang terpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) lingkungan perkantoran Pemkab Mukomuko, Rabu (30/11/2022).

Haryadi juga menuturkan, program bidang pendidikan Pemkab Mukomuko yakni pembagian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi SD dan SMP, patut dicontoh.

Menurut Haryadi, dunia pendidikan seharusnya memang didukung dengan APBD melalui program-program unggulan.

Sudah sepatutnya, kata Haryadi, pemerintah daerah menggelontorkan anggran dengan porsi yang cukup untuk pendidikan. Sebab APBN sendiri menggelontorkan 20 persen untuk pendidikan.

“Saya, kami PGRI mengapresiasi program Bupati Mukomuko tersebut. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar mantan Sekda Bengkulu Utara ini.

Pada hari Rabu (30/11/2022) Mukomuko menjadi tuan rumah peringatan HGN dan HUT PGRI. Acara tersebut dihadiri perwakilan PGRI dari 10 kabupaten/kota serta sejumlah pejabat dari daerah lain.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mukomuko membagikan secara simbolis seragam sekolah gratis kepada ribuan peserta didik baru untuk tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Mukomuko.

Seragam sekolah gratis ini merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan-Wasri. (YN)