Setiap Sore, Polisi Datangi Tempat ini, Ada Apa.?

BERANDA794 Dilihat

Anggota Polsek Teramang Jaya mengantisipasi adanya Bali

BERITAMUKOMUKO.COM, TERAMANG JAYA – Jajaran Polsek Teramang Jaya Polres Mukomuko Polda Bengkulu mendatangi lokasi yang diduga sering digunakan para remaja melakukan balap liar alias bali. Tempat tersebut terletak antara Desa Batu Ejung Kecamatan Teramang Jaya dengan wilayah Kecamatan Pondok Suguh.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Teramang Jaya, Ipda Joni Alzufri, S.H kepada beritamukomuko.com membenarkan hal ini. Kata Kapolsek, kedatangan anggotanya ke tempat itu merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang resah akibat ulah anak remaja yang melakukan balapan liar disaat bulan puasa Ramadhan.

BACA JUGA : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Patroli Polres Mukomuko Mobiling ke Tempat ini

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini kami lakukan setiap hari di wilayah hukum Polsek Teramang Jaya. Iya, untuk mengantisipasi terjadinya balap liar,” kata Kapolsek Teramang Jaya, Sabtu (25/03/2023).

Kemudian, aktivitas (balap liar) itu, lanjut Kapolsek, banyak dikeluhkan warga sebab, selain menimbulkan bising karena menggunakan knalpot brong, kegiatan itu dikuatirkan dapat menimbulkan kecelakaan.

“Setiap sore anggota Polsek melaksanakan patroli dilokasi yang sering digunakan anak muda untuk berkumpul. Tidak jarang dalam kesempatan itu, mereka gunakan untuk kebut-kebutan sehingga membuat para pengendara lain menjadi resah terutama kendaraan knalpot bising yang mereka kendarai sangat menggangu warga sekitar,” terang Kapolsek Teramang Jaya.

BACA JUGA : ‘Oemar Bakri’ Sampaikan Ini di Depan Kapolres Mukomuko

Kapolsek menyampaikan, saat ini merupakan bulan ramadhan, dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa dan jajaran Polsek Teramang Jaya akan terus menjaga ketenangan demi khusuknya masyarakat dalam beribadah.

”Kami siap untuk menjaga ketenangan dan kekhusyukan umat muslim yang melaksanakan ibadah (puasa). Untuk menciptakan itu, kami juga berharap peran orang tua untuk dapat berkontribusi dalam kebersamaan dengan Polri dengan memberi nasehat kepada buah hatinya untuk tidak Kebut-kebutan. Selain membahayakan pengguna jalan lainnya, juga dapat membahayakan diri sendiri. Ingat, sayangi nyawa anda, berhati-hati dalam berkendara, ada orang-orang yang menyayangi anda menunggu di rumah. “demikian Kapolsek Teramang Jaya. (**bbg).