Dinas PUPR Mukomuko Bangun Kantor Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami

BERANDA4299 Dilihat

Pelaksanaan titik nol pembangunan Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami

BERITA MUKOMUKO, AIR RAMI – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun kantor Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST, Kamis (28/09/2023). Kata dia, Pemerintah Daerah mengalokasikan dana dari APBD tahun anggaran 2023 untuk pembangunan tersebut.

“Iya, kita menggunakan APBD tahun 2023 untuk membangun pos sub sektor di Kecamatan Air Rami,” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko.

BACA JUGA : Pemda Mukomuko Bangun 5 Ruas Jalan di Desa Arga Jaya

Kepala Dinas PUPR membeberkan, anggaran yang digunakan untuk proyek tersebut sebesar Rp 452.000.000. Ia berharap, dengan adanya pos sub sektor, dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Air Rami.

“Kami berharap, dengan adanya Pol Subsektor, kepolisian dapat menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas-tugas Polri lain dalam daerah hukumnya, “ujarnya.

Terpisah, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H membenarkan adanya pembangun pos sub sektor di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan. Ia berharap, dengan adanya Pos sub sektor dapat mewujudkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kinerja, kerjasama antar Instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA : Pria Yang Ditemukan Tewas Gantung Diri Sempat Curhat Masalah Keluarga

“Iya, sedang dibangun pos sub sektor di wilayah Kecamatan Air Rami. Bener, sudah titik nol dan mulai dikerjakan,” kata Kapolres Mukomuko, Kamis (28/09 /2023)

Kepala Desa Arga Jaya, Janu Sutopo mengatakan, pelaksanaan pembangunan pos sub sektor sudah dimulai dan telah dilakukan titik nol pekerjaan beberapa hari yang lalu.

Kepala Desa Arga Jaya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian atas terwujudnya Pol Subsektor di wilayah Kecamatan Air Rami. Kata dia, dengan adanya Pol Subsektor dapat meringankan masyarakat, sebab jika dilihat dari geografis, dari Kecamatan Air Rami ke Polsek saat ini terbilang jauh.

BACA JUGA : Polisi Himbau Bengkel Tak Jual Knalpot Brong

“Terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, di seluruh tingkatan yang telah merealisasikan Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami. Iya, ini sangat membantu masyarakat untuk mendapat pelayanan dari kepolisian,” kata Kepala Desa Arga Jaya.

Camat Air Rami, Samadi, S. Pd juga mengapresiasi jajaran Kepolisian yang telah mewujudkan Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami. Menurutnya, keberadaan Pol Subsektor dapat meringankan beban masyarakat yang memerlukan pelayanan dari kepolisian.

BACA JUGA : Satpol PP Mukomuko Gelar Operasi Pekat

Selain itu, katanya, Polri dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya dalam hal kamtibmas.

“Kami berharap, dengan adanya Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan bersama-sama menjaga kamtibmas.” pungkasnya. (* *YN)