Lantik Pejabat, Wabup Mukomuko : Penyegaran

BERANDA1867 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Wakil Bupati Mukomuko, Wasri melantik 14 orang pejabat di aula pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Jumat (12/11 /2021).

Ke 14 orang pejabat yang dilantik adalah eselon III dan IV dan merupakan tenaga Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

“Untuk pejabat yang baru dilantik semoga bisa menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggung jawab sesuai dengan janji yang telah diucapkan,” ucap Warsi.

Ia menyampaikan, para Pejabat yang diangkat dalam jabatannya harus menyadari bahwa jabatan yang diemban merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang Aparatur Sipil Negara yang meliputi Loyalitas, Kompetensi dan Moral.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru dilantik dan dikukuhkan sebagai pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, semoga kepercayaan ini dapat dijalankan secara baik,” ucapnya.

Ia menegaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan rotasi bagi pejabat sebagai pembinaan, pengembangan karir dan penyegaran pejabat yang ada.

“Rotasi dan promosi di lingkungan birokrasi merupakan hal yang biasa, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi dan kinerja yang telah ASN Dedikasikan selama ini,”tuturnya.

Selain itu, Rotasi terhadap pejabat dilakukan guna memberi suasana dan tantangan kepada pejabat ditempat tugas yang baru, sehingga pejabat tidak terjebak pada rutinitas yang membosankan.

“Melalui ini saya mengajak kepada jajaran Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko untuk bersama sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan, guna mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Mukomuko. ” tutupnya.(YN)