Lima Bulan Terakhir, 14 Rumah Warga di Kabupaten Mukomuko ‘Diamuk’ si Jago Merah

BERANDA427 Dilihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu memberikan bantuan kepada korban kebakaran

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Tahun 2023 ini, kurun waktu 5 bulan, belasan rumah warga ludes dilalap api alias si jago merah. Beberapa hari yang lalu, tercatat 2 rumah milik warga di Desa Talang Baru Kecamatan Malin Deman dan Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh menjadi korban kebakaran.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, Pitriyani Ilyas mengatakan, ada belasan rumah warga yang tersebar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko mengalami musibah kebakaran.

BACA JUGA : Bupati Sapuan Pantau Posko, Pemkab Mukomuko Totalitas Dukung Operasi Ketupat Tahun 2023

Katanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko telah mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban atau keluarga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

“Tahun ini (2023) dari Januari sampai Mei, tercatat 14 rumah warga yang mengalami musibah kebakaran, dan sudah kita berikan bantuan,” kata Pitriyani Ilyas, Rabu (10/05/2023).

Ia mengungkapkan, pemberian bantuan kepada korban yang terkena musibah ini merupakan tanggungjawab dan tugas pemerintah. Bantuan yang diberikan ini untuk membantu meringankan beban kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran rumah.

BACA JUGA : Tentang Gagal Bayar, Benarkah Sapuan Terjebak Kampanye.?

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban keluarga yang terkena musibah. Adapun bantuan yang diberikan kepada korban musibah kebakaran yakni bantuan sandang dan pangan baik sembako, terpal, kain selimut, matras atau kasur, makanan siap saji dan lainnya,”ungkapnya.

Pitriyani berharap, masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada, terlebih saat ini cuaca panas sedang melanda dunia termasuk di Mukomuko.

“Ya kita berharap tidak ada lagi kejadian kebakaran rumah didaerah ini. Cukup yang sudah terjadi dan menjadi pelajaran agar kita terus selalu berhati-hati dan selalu waspada. “tutupnya. (**asri)