Musda Muhammadiyah, Membangun Mukomuko Memajukan Indonesia

BERANDA5683 Dilihat

Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Mukomuko

BERITAMUKOMUKO.COM, KOTA – Sekretaris Daerah Mukomuko mewakili Bupati, H Sapuan menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Mukomuko. Musda kali ini dengan tema “Membangun Mukomuko, Memajukan Indonesia” diselenggarakan di Aula hotel Madyara Kota MukomukoMinggu (06 /08 /2023).

Dalam Musda, Sekda menegaskan Pemkab Mukomuko mendukung Muhammadiyah, karena peran Muhammadiyah sangat penting bersama untuk membangun daerah dan memajukan Indonesia.

BACA JUGA : DPRD Mukomuko Pastikan, Pengobatan ODGJ Gratis

Dikatakan Sekda, di KUA PPAS Tahun Anggaran 2024, telah diusulkan anggaran hibah untuk Organisasi Muhammadiyah ini.

“Anggarannya sudah kita masukan di KUA dan akan dibahas lebih lanjut bersama legislatif. Ini merupakan salahsatu dukungan dan wujud sinergitas,” jelas Sekda. Seperti dikutip dari laman radarmukomuko.disway.id.

Ketua PDM Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto menyampaikan, Muhammadiyah secara bersama mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Muhammadiyah terbuka dan siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat luas.

BACA JUGA : Semangat Kemerdekaan, DPRD Mukomuko Ajak Masyarakat Bersih-bersih Lingkungan

“Mengabdi untuk Muhammadiyah tidak untuk mencari hidup di Muhammadiyah. Tapi organisasi ini untuk menjalankan amanah karena Allah SWT,”ucap Edy.

Sementara itu ketua Pelaksan, Sumarlen menyampaikan, dalam Musda ini ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, pemilihan pengurus baru, program kerja pengurus baru periode lima tahun kedepan.

Ia yakin siapapun pengurus kedepannya akan mampu terus bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat luas untuk lebih memajukan Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA : Ketua Komisi III DPRD Mukomuko Minta Masyarakat Waspada HPR

Selain Musda, Muhammadiyah juga telah menggelar Diskusi Publik “Mengawal Pemilu 2024 Damai dan Berintegritas” yang menghadirkan pembicara dari kalangan pemerintahan, organisasi, kepolisian, akademisi dan penyelenggara pemilu di Kabupaten Mukomuko.

Hadir dalam pembukaan Musda Muhammadiah ini diantaranya Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, Dandim 0428 Mukomuko, Letkol Inf Andri Suratman, Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu, Pejabat Pempov dan Pemkab Mukomuko serta tamu undangan lainnya. (** AS)

sumber : radarmukomuko.disway.id