Wisnu Apresiasi Gerak Cepat Stakeholder dalam Perbaikan Jembatan

BERANDA3528 Dilihat

Perbaikan Jembatan di Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu yang tersapu banjir beberapa hari yang lalu

BERITAMUKOMUKO.COM, SUNGAI RUMBAI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Wisnu Hadi, SE mengapresiasi gerak cepet stakeholder dalam perbaikan jembatan di Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai Rumbai.

Wisnu yang juga manjabat Ketua Komisi II DPRD Mukomuko mengatakan, peran pemerintah daerah dan stakeholder, baik pemerintah kecamatan, desa dan rekan – rekan media yang telah manyampaikan informasi kepada pemerintah daerah hingga menjadi perhatian khusus.

“Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan untuk pemerintah daerah, Kecamatan dan desa serta teman – teman dari media yang telah berperan dalam proses perbaikan jembatan di Desa Retak Mudik,” kata Wisnu, Senin (07/08/2023).

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Tinjau Jembatan Di Retak Ilir

Wisnu menjelaskan, tidak lama lagi, masyarakat sudah dapat mengakses jembatan yang dua pekan lalu tersapu banjir. Ia berharap, peristiwa ini tidak terjadi, walaupun ini merupakan dampak dari peristiwa alam.

Terpisah, Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com mengatakan, Ia dan jajaranya telah meninjau lokasi jembatan tersebut. Rudi mengapresiasi OPD terkait yang telah dapat mengambil langkah cepat dalam menyikapi musibah banjir yang menyebabkan putusnya jembatan di Desa Retak Mudik.

BACA JUGA : DPRD Mukomuko Pastikan, Pengobatan ODGJ Gratis

“Atas nama pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai, kami mengapresiasi OPD yang terkait telah dapat mengambil langkah cepat dalam menyikapi musibah banjir yang menyebabkan putusnya jembatan. Perlu diketahui, jembatan tersebut merupakan akses warga Desa Retak Mudik menuju Desa Retak Ilir atau sebaliknya, “terang Camat Sungai Rumbai, Senin (07/08/2023)

Camat Sungai Rumbai berharap, pemerintahan desa, baik Retak Mudik maupun retak ilir dapat bersama-sama membantu dalam pembuatan jembatan itu.

BACA JUGA : Semangat Kemerdekaan, DPRD Mukomuko Ajak Masyarakat Bersih-bersih Lingkungan

“Kami berharap, bagi masyarakat yang akan melalui jembatan tersebut, untuk dapat bersabar. Mudah mudahan, nggak lama lagi selesai dan dapat dilalui kembali,” ucap Camat Sungai Rumbai.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT melalui Kepala Bidang Bina Marga, M. Yusuf ST., MT ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com mengatakan, pihaknya telah memproses perbaikan jembatan di Desa Retak Mudik.

Kabid Bina Marga menyampaikan, Dinas PUPR Mukomuko sedang mengebut perbaikan jembatan tersebut. Kata dia, saat ini meterial untuk perbaikan jembatan sudah berada di lokasi.

BACA JUGA : Musda Muhammadiyah, Membangun Mukomuko Memajukan Indonesia

“Kemarin agak lama, sebab menunggu material jembatan berupa papan. Meterialnya ini agak khusus terkait tebal dan jenis. Iya, ini sedang kami perbaiki, sampai malam. Mudah mudahan cuaca mendukung.” demikian Kabid Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko. (** YN).