Tehnisi PT Duta Minyak Kita Gelar Training Pengoperasionalan Pomigor

BERANDA3814 Dilihat

Pelatihan Pengoperasionalan Pomigor Curah Rakyat di Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi, Selasa (04/07 /2023)

BERITAMUKOMUKO.COM, AIR RAMI – Tehnisi dari PT Duta Minyak Kita menggelar pelatihan atau training pengoperasionalan Pomigor di Desa Bukit Mulya dan Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Selasa (04 /07 /2023).

Pelatihan itu, diikuti oleh pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau lebih dikenal dengan sebutan Bumdes Karya Mulya Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA : Bumdes Mulya Bersama Desa Rami Mulya Resmi Luncurkan Outlet Pomigor

Kepala Desa Bukit Mulya, Nuryanto mengatakan, outlet Pomigor minyak goreng curah rakyat merupakan program kemitraan antara Bumdes dengan 3 perusahaan, yakni PT Mitra Bumdes Nusantara, PT Duta Minyak Kita dan PT Mitra Usaha Desa.

“Wadahnya adalah Bumdes, dan harga minyak goreng curah rakyat ini sudah ditentukan oleh perusahaan yang berupakan mitra Bumdes, yakni sebesar Rp 14.750. 00,-. Per liter,” kata Kades Bukit Mulya, Nuryanto, Selasa (04/07 /2023).

BACA JUGA : Belum ada Kontrak dan Titik Nol, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Dorong Bupati Lakukan Ini

Camat Air Rami, Samadi, S. Pd mengapresiasi kemitraan antara Bumdes dan perusahaan. Ia mengungkapkan, di Kecamatan Air Rami tercatat 6 Bumdes yang menjalin kemitraan berupa outlet Pomigor minyak goreng curah rakyat.

“Ini kabar baik untuk masyarakat dan manajemen Bumdes. Saya berharap, pengelola Bumdes dapat memanfaatkan kemitraan ini dengan baik. Untuk masyarakat, silahkan manfaatkan program ini,” ucap Camat Air Rami, Samadi.

Camat Air Rami menyampaikan, dengan adanya outlet Pomigor minyak goreng curah rakyat dapat membantu masyarakat.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Ingatkan Bupati Tidak Kangkangi Perda

Kata dia, selain membantu masyarakat, keberadaan outlet Pomigor minyak goreng curah rakyat ini juga dapat mendukung kemajuan usaha Bumdes, sebab, Bumdes salah satu tujuan didirikannya Bumdes adalah meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

“Seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 4/2015, tujuan Bumdes adalah, meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.” demikian Camat Air Rami. (ADV /* * as)