Sepak Bola Antar Desa Rusuh, Terdengar Suara Letusan

BERANDA8631 Dilihat

Kericuhan dalam pertandingan sepak bola antar desa yang digelar di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Sabtu (08/07/2023)

BERITAMUKOMUKO.COM, IPUH – Beredar video di media sosial kerusuhan dalam pertandingan sepak bola antar desa di wilayah Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Terdengar suara letusan ditengah kericuhan tersebut.

Video itu diunggah di flatfrom digital facebook ED. Dalam video tampak sejumlah orang baku hantam berada di tengah lapangan sepak bola yang ramai penonton.

BACA JUGA : Belum ada Kontrak dan Titik Nol, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Dorong Bupati Lakukan Ini

Dalam cuitanya, ED menuliskan, ‘Ambo (saya) sebagai penonton pengamat dan pemain sangat kecewa atas insiden, karena waktu tinggal 2 menit lagi. Kami melihat tim dari panitia mengambil keputusan meting yang rusuh gugur apo idak? (apa tidak?) ……🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏’.

“Apo hal yg tajadi kando??,” tulis Bambang Ibenk dalam kolom komentar.

“Sibak (Desa Sibak) pak kades waktu 2 menit lagi Sibak kalah 1 – 0 langsung menginjak dan meninju dll, terjadilah perang massa dengan paniyiS (panitia). Sibak bikin rusuh 🙏🙏🙏🙏🙏😁🎧🎧🎧🎧🎧,” tulis ED.

BACA JUGA : 26 Bumdes di Mukomuko Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Penyedia Minyak Goreng

“Ini adalah kedunguan yang diperlihakan..cak manolah sepak bola nak maju kalau masih nak belago ❗,” tulis Sandra Hidayat Real.

Terpisah, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu M. Yuli. M, S.H ketika dikonfirmasi kronologi peristiwa tersebut mengatakan, jika kejadian itu telah tutup buku.

BACA JUGA : Polisi Amankan 1 Terduga Penyalahgunaan Narkotika di Kecamatan Air Rami

“Sudah aman, sudah tutup buku,” terang Kapolsek Mukomuko Selatan.

Saat ditanya apakah suara letusan berasal dari senjata api milik Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan.?. Iptu M. Yuli mengatakan jika itu berasal dari petasan.

“Suara mercon itu mas,” terang Kapolsek.(** YN)