26 Bumdes di Mukomuko Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Penyedia Minyak Goreng

BERANDA3665 Dilihat

Abdul Hadi, S. Sos – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Sebanyak 26 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau lebih dikenal dengan sebutan Bumdes di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia minyak goreng.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko melalui Sekretaris Dinas (Sekdis), Abdul Hadi, S. Sos. Kata Sekdis, hingga saat ini, tercatat ada 26 Bumdes di Mukomuko yang telah menjalin kerjasama berupa kemitraan dengan PT Mitra Bumdes.

BACA JUGA : Tehnisi PT Duta Minyak Kita Gelar Training Pengoperasionalan Pomigor

“Alhamdulillah, kerjasama PT Mitra Bumdesa dengan Bumdes,” kata Sekdis DPMD Mukomuko, Abdul Hadi, Selasa (04 /07 /2023).

Kata dia, walaupun ada 26 Bumdes yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut, namun baru 11 Bumdes yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kerjasama, sudah 26 Bumdes, tapi baru 11 Bumdes (outlet) yang melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui Pomigor,” terang Hadi.

BACA JUGA : Bumdes Mulya Bersama Desa Rami Mulya Resmi Luncurkan Outlet Pomigor

Katanya, masing-masing outlet memiliki kapasitas 800 liter. Hadi mengungkapkan, untuk tahap awal, setiap outlet mendapat kuota sebanyak 800 liter.

Ia berharap, lengkah ini dapat mendorong dan mengembangkan usaha Bumdes.

“Harapan kami, tentu ini sebuah langkah maju untuk pembangunan usaha Bumdes. Mari sama-sama kita dukung untuk kemajuannya.” tutupnya. (** as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *