Gelar Sertijab Kades Tanjung Medan, Ini Pesan Sekcam

BERANDA3165 Dilihat

Berita Mukomuko, Ipuh – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dar Kades lama ke Kades terpilih Desa Tanjung Medan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Periode 2022 -2028 digelar di aula kantor Desa Tanjung Medan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Minggu, (19/06/2022).

Sertijab Kades Tanjung Medan dari Kades lama Suiyatno ke Kades baru terpilih, Joko Purnomo, berlangsung sejak pukul 13:00 WIB, disaksikan oleh BPD Desa Tanjung Medan, Sekretaris Kecamatan Ipuh dan Kasi Ekobang Kecamatan Ipuh.

Turut hadir menyaksikan Sertijab, Babinsa, tokoh agama, tokoh perempuan dan tamu undangan lainnya.

Tampak Prosesi Sertijab Kades tersebut diawali dengan sambutan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu berdoa dan dilanjutkan pembacaan berita acara Sertijab Kades.

Setelah penandatanganan berita acara Sertijab melangkah ke penyerahan aset desa secara simbolis dari mantan Kades kepada Kades terpilih lalu penyampaian kata sambutan.

Kata sambutan dawali oleh ketua BPD Desa Tanjung Medan, Andri Agusman, dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Kades lama maupun kepada Kades baru Desa Tanjung Medan.

“Harapannya semoga Kades yang baru bisa melanjutkan program Kades lama yang lebih baik lagi agar Desa Tanjung Medan lebih maju lagi,” jelas BPD

Sementara Kades lama, Suiyatno, dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada Kades terpilih. Ia beharap, Kades yang baru dapat melanjutkan Program Kades Tanjung Medan sebelumnya.

“Namun perlu digaris bawahi, bahwa untuk memajukan sebuah desa, Kades selaku Pemimpin di Desa harus bersinergi baik dengan perangkat maupun masyarakat. Saya juga berpesan kepada Kades baru supaya tidak alergi dengan para media karena dengan adanya media, kegiatan positif di desa akan cepat terekspos kemudian informasi yang datang dari luar desa bisa diperoleh dengan cepat. Dan pesan saya yang terakhir, apabila ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan selama menjabat Kades di Desa Tanjung Medan, saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya.” Ungkap Suiyatno.

Kades terpilih Tanjung Medan, Joko Purnomo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepadanya melanjutkan pembangunan di Desa Tanjung Medan selama 6 tahun ke depan.

“Sebagai Kades baru, saya mengharapkan dukungan, kerjasama, saran dan masukan dari Kades lama dan semua rekan – rekan perangkat desa dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Tanjung Medan,” pinta, Joko Purnomo dengan singkat.

Sambutan juga disampaikan Sekretaris Kecamatan Ipuh, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada panitia Pilkades yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Pilkades di Desa Tanjung Medan.

“Selamat, semoga Kades terpilih bisa
melanjutkan pembangunan tahun di Desa Tanjung Medan 6 tahun ke depan, dan diharapkan juga bisa bersinergi dengan perangkat, BPD dan tokoh masyarakat untuk memajukan Desa Tanjung Medan,” imbuh Sekcam.

Sekcam Ipuh, dalam kesempatan itu mengingatkan, Kades terpilih agar lebih berhati- hati dalam mengelola Dana Desa (DD) dan bekerjalah sesuai aturan yang ada supaya tidak terjerat hukum.

Selain itu, Sekcam juga mengingatkan Kades terpilih agar secepatnya untuk membentuk panitia pengurus penyusunan RPJM Desa.

“Sebab tenggang waktu penyusunan RPJM Desa ini, waktunya hanya ada 3 bulan ke depan,” tutur Sekcam.

Acara selanjutnya Penyerahan tali asih kepada matan Kades Tanjung Medan. Tampak salah seorang dari perangkat desa menyerahkan cindera mata kepada mantan Kades, Suiyatno.(YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *