Satgas PMK Mukomuko Periksa Antemortem Hewan Kurban

BERANDA739 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Jelang  Idul Adha 1443 Hijriah, Satgas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kabupaten Mukomuko menggelar pemeriksaan Antemortem Hewan kurban sebelum disembelih di wilayah Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Sabtu (9/8/2022).

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasatgas PMK Kabupaten Mukomuko Iptu S.M.O Aritonang SH.MH disela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pemeriksaan Antemortem hewan ternak oleh Satgas PMK Kabupaten Mukomuko bertujuan untuk memastikan kesehatan ternak yang akan disembelih dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat

”Kegiatan Antemortum ini dilakukan dengan sasaran ternak milik masyarakat di Desa Pasar Sebelah Kecamatan. Mukomuko Utara. Adapun tujuan dari pengecekan antemortem ini untuk memastikan hewan ternak dalam keadaan sehat terutama menjelang penyembelihan kurban saat momentum Hari raya kurban/ Idul Adha tahun ini,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kasatgas penanganan PMK IPTU S. M. O Aritonang, Kepala Dinas Pertanian Apriansyah ST MT, Sekretaris Dinas Elxandy Ultria, Kabid Peternakan Fitriani S.Pt, Drh. Yeni Misra, Koordinator Penyuluh Kec. XIV Koto Syaludin dan personil Satgas PMK Kabupaten Mukomuko dan lainnya.(BG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *