Beredar Foto Warga Desa Tunggang Dirawat di RSUD Majalengka, Ini Penjalelasan Kades

BERANDA5501 Dilihat

Warga yang tercatat sebagai warga Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko yang dirawat di RSUD Majalengaka Jawa Barat

BERITAMUKOMUKO.COM, PONDOK SUGUH – Beredar foto salah satu warga Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bernama Yana Aljabar sedang dirawat di RSUD Majalengka tanpa keluarga.

Warga yang tercatat sebagai warga Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko yang dirawat di RSUD Majalengaka Jawa Barat

Foto tersebut diunggah salah satu warganet di grup Mukomuko membangun, Senin (24/07/2023).

Kepala Desa Tunggang, Zulyadi ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com menyampaikan, jika orang yang ada dalam unggahan tersebut pernah tinggal di Desa tunggang.

BACA JUGA : Prihatin dengan Kasus Anak, DPRD Mukomuko Minta P2KBP3A Tingkatan Sosialisasi

“Beliau itu dulu jualan gorengan tinggal di belakang ruko di simpang raya, bersama anak dan istrinya. Karena sudah menetap, beliau mengurus pindah dari Jawa Barat, makanya KTP dan KK masih alamat tunggang,” kata Kades Tunggang.

Kata Kades, sekitar tahun 2019 warga tersebut pernah kecelakaan motor lu, setelah itu pindah bersama istri dan anaknya.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Ingatkan Bupati Tidak Kangkangi Perda

“Waktu itu pindah tapi tidak mengurus surat pindah ke Desa lagi,” terang Kades.

Setahun yang lalu, lanjutnya, Pemerintah Desa Tunggang pernah di hubungi oleh pihak keluarganya di Sumedang dan menyampaikan jika yang bersangkutan diduga ditelantarkan oleh istrinya karena sakit.

Ia belum dapat memastikan, apakah ada sanak saudaranya di Desa Tunggang atau tidak.

“Setelah itu kami tidak tahu lagi infonya. Keterangan sementara yang bisa kami sampaikan hanya itu,”jelas Kades Tunggang.

BACA JUGA : Dukung GISA, Kadis Dukcapil Mukomuko Sebut Tahun 2023 Jumlah Inovasi Meningkat 30 Persen

Di lain sisi, beritamukomuko.com menghubungi nomor sebagaimana yang tertera dalam foto tersebut

“Benar, ini RSUD Majalengka dan orang tersebut sedang dirawat. Sampai hari ini pukul 24.00 Wib belum ada pihak keluarga, tadi info dari orang Bengkulu orang tersebut pernah kost di rumahnya 3 tahun yang lalu, dan sudah pulamg ke Jawa untuk berobat. Kami sedang beruaha menginformasikan ke daerah asal kelahirannya.” demikian RSUD Majalengka. (** YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *