BIN Gelar Vaksinasi Covid-19, Warga Dapat Oleh – oleh

BERANDA965 Dilihat

Berita Mukomuko, Air Rami – Untuk mensukseskan program vaksinasi Pemerintah dan mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) 70 persen, Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Satgas Covid-19 dan PT DDP menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di Kantor Camat, Senin (06/12/2021).

Petugas Vaksinasi Covid 19 (dok.cipto)

Tidak seperti biasanya, vaksinasi Covid-19 kali ini menggunakan metode unik, yakni setiap peserta yang sudah di vaksin, sebelum pulang diberi oleh – oleh berupa minyak 1/2 kg, beras 1 kg dan gula 1 kg.

Camat Air Rami, Sunandi, SP., MM saat dijumpai radarbumipekal.id di sela-sela kegiatan menyebutkan, vaksinasi ini digelar bersama BIN , PT DDP, Satgas Covid-19 untuk mengejar target sebesar 70 persen vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Air rami (dok.cipto)

“Satgas Covid-19 Kecamatan Air Rami dan BIN serta PT DDP menggelar vaksinasi Covid-19 untuk memenuhi kuota 70 persen peserta vaksin. Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Air Rami sudah mencapai 60 persen lebih dan setelah ini kita juga akan melakukan vaksinasi di tingkat Desa sampai tanggal 15 Desember 2021. Setelah itu nanti kita evaluasi Desa mana yang persentasenya rendah, kita adakan kembali, ” kata Sunandi, Senin (06/12 /2021)

Saat disinggung tentang anggaran yang digunakan untuk oleh – oleh peserta vaksin, Sunandi mengatakan untuk gula dan beras telah disiapkan oleh BIN. Sedangkan untuk minyak didatangkan dari PT DDP.

Vaksinasi Kepada Anak-anak (dok.cipto)

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Provinsi Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH., MM mengatakan, pihaknya menyiapkan 2250 dosis yang disebar di dua titik yakni di Air Muar Estate (AME) PT DDP sebanyak 1750 dosis dan sisanya di Kecamatan Air Rami.

“Ada 2250 untuk hari ini, selain didua titik kami juga melakukan vaksinasi Covid-19 dengan door to door,” Kata Pambudi, di Kantor Camat Air Rami.General Manager PT DDP,Ir. Mawardi Noor Teuku Meurah menyebutkan, Perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Minyak Kelapa Sawit ini menyediakan 500 bungkus minyak goreng dan 500 susu.

“Ya, ada paket oleh – oleh yang kami siapkan dan ini dukungan kepada Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). Untuk minyak 500 bungkus dan susu ini khusus untuk pelajar, jumlahnya sama, 500 bungkus, ” ucap Mawardi di Kantor Camat Air Rami.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo, SKM optimis dapat memenuhi target 70 persen di sisa waktu tahun 2021 ini.

Menurutnya, di Kabupaten Mukomuko ada 19 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bisa melayani vaksinasi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Air Rami (dok.cipto)

“17 Puskesmas yang dalam satu minggu sekitar lima hari mengadakan vaksinasi dengan jadwal 2 titik perhari. Selain itu Rumah Sakit Umum dan klinik Bhayangkara. Jadi target 70 persen ini untuk dosis satu, sedangkan untuk dosis 2, itu kan ada jedanya, antara satu sampai dua bulan ini tetap akan kita maksimalkan pelaksanaannya, diantaranya dengan door to door, “tutur Bustam di Kecamatan Air Rami.

Kepala UPTD Puskesmas Air Rami, Wahid Setiono, Amd. Kep mengungkapkan, vaksinasi di wilayah Kecamatan Air Rami menyiapkan vaksin dosis satu jenis astrazeneca sebanyak 500 dosis.

Vaksinasi Kepada Lansia (dok.cipto)

Salah satu warga yang ikut sebagai peserta vaksinasi Covid-19 dosis 1 saat diwawancarai radarbumipekal.id yang mengantarkan anaknya vaksin mengapresiasi pola yang digunakan dalam pelaksanaan Vaksinasi.

“Apresiasi untuk Satgas, BIN PT DDP dan unsur yang terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari ini.”kata Supanto.

Pantauan radarbumipekal.id, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di kantor Camat Air Rami diikuti oleh warga dari beberapa Desa termasuk diantaranya ibu hamil, ibu menyusui, lansia dan pelajari. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *