Realisasi Pembangunan Rumah Adat Tahap Awal

BERANDA1841 Dilihat

BERITA MUKOMUKO, METRO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko merealisasikan pembangunan rumah adat Mukomuko tahun 2022 ini. Diketahui, lokasi Rumah adat Mukomuko yang sebelumnya terletak di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Mukomuko, saat ini di pindah di komplek perkantoran Pemda Mukomuko tepatnya di samping Masjid Agung Kabupaten Mukomuko.

Namun, untuk pembangunan rumah adat Mukomuko tahun ini, masih bangunan pada bagian bawah, sedangkan untuk bangunan bagian atas akan dilanjutkan tahun 2023.

“Pembangunan rumah adat yang dibangun tahun ini hanya bagian bawah saja, yakni pondasi sampai tiang, sedangkan untuk bangunan atas dilanjutkan tahun 2023,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ketika dikonfirmasi, Rabu (26/10).

Menurut Apriansyah, untuk pembangunan rumah adat ini, Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menganggarkan dana agggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Meskipun pembangunan rumah adat dilaksanakan selama 2 bulan, Namun, Apriansyah tetap optimis pembangunan rumah adat ini bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal dan berkwalitas.

“Adapun pembangunan  ini, akan dimulai dari tanggal 18 Oktober hingga tanggal 26 Desember 2022. Insyaallah bisa selesai tepat waktu. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *