SPBU di Kota Mukomuko Tutup, Ini Penyebabnya

BERANDA8215 Dilihat

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU 24.383.22 jalan Padang – Bengkulu, Bandar Ratu Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Manajemen Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU 24.383.22 jalan Padang – Bengkulu, Bandar Ratu Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu yang terletak di sekitar simpang kantor Bupati Mukomuko menyampaikan hal yang mengejutkan.

Manager SPBU 24.383.22 Imam Wiradinata mengatakan, terhitung Senin, (03/07/2023) SPBU tidak beroperasi alias tutup.

BACA JUGA : 26 Bumdes di Mukomuko Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Penyedia Minyak Goreng

“Untuk sementara, kami berhenti beroperasi dan tidak menjual bahan bakar minyak (BBM),” ujar Manager SPBU, Imam Wiradinata, Selasa (04 /07 /2023).

Dia menjelaskan, tidak beroperasinya SPBU, lantaran adanya kerusakan pada perangkat atau sistem. Kata dia, untuk memperbaikinya, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, sebab kerusakan yang terjadi tergolong cukup parah.

BACA JUGA : Bumdes Mulya Bersama Desa Rami Mulya Resmi Luncurkan Outlet Pomigor

“Kerusakannya lumayan parah, sekitar seminggu untuk memperbaikinya, bisa lebih. Manajemen memutuskan untuk tidak beroperasi selama perbaikan,” terangnya.

Masih kata Imam, kerusakan terjadi setelah peralatan SPBU tersambar petir dan menyebabkan unit dan sistem rusak total.

“Waktu malam Senin, (03/07/2023) peralatan tersambar petir dan tidak bisa gunakan lagi,” bebernya.

Imam juga belum bisa memastikan sampai kapan SPBU tersebut tidak beroperasi. Katanya, ada beberapa peralatan yang tidak ada di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA : Warga Desa Bukit Harapan yang Sakit Dapat Uang Rp 500 ribu

Selain itu, kata Imam, jika ada kebijakan dari pihak Pertamina untuk mengoperasikan peralatan dengan sistem manual, maka dalam waktu dekat, SPBU bisa kembali beroperasi.

“Tergantung kebijakan dari Pertamina untuk mengoperasikan secara manual. Kami juga berharap bisa beroperasi kembali secepatnya sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM tetap terpenuhi.” demikian Manajer SPBU. (** Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *