18 Orang Advokat Muda Diambil Sumpah di PT Bengkulu

BERANDA697 Dilihat

Berita Mukomuko, Kota Bengkulu – Sebanyak 18 orang advokat (Pengacara) muda diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu Dr. Moh Eka Kartika. EM, SH., M.Hum di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu, Kamis (25 /11 /2021). Ke 18 Pengacara muda yang dilantik ini tergabung dalam Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI).

Ketua Ketua DPC Kabupaten Seluma melalui wakilnya, Bayu Purnomo Saputra,S.H mengatakan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu ini merupakan kali ke empat setelah sebelumnya digelar di Hotel Santika.

“Kemarin (Rabu, 24/11 /2021) PPKHI (mengadakan sumpah organisasi Advokat di Hotel Santika Bengkulu yang diikuti oleh 18 orang dan pengambil sumpah dilanjutkan keesokan harinya,” ucap Bayu, Jumat (26/11/2021) melalui sambungan telepon seluler.

Bayu mengungkapkan, lahirnya 18 advokat ini menambahkan jumlah pengacara di Provinsi Bengkulu hingga dapat memaksimalkan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan pendampingan hukum.

“Saya berharap, dengan lahirnya advokat yang baru dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat yang membutuhkan jasa bantuan hukum,” tutupnya.

Ia menepis tanggapan masyarakat yang beranggapan jika menggunakan jasa pengacara harus memiliki anggaran yang besar.

” Masyarakat jangan khawatir dengan isu yang kerap beredar yang beranggapan pengacara itu mahal bayarannya. Saya tegaskan, tidak semua pengacara memberikan harga yang mahal bagi pencari keadilan, karena pengacara juga mempunyai nilai – nilai kemanusiaan yang sebagaimana dalam pendidikan advokat juga diajarkan dalam kehidupan yang bermoral, serta mengedepankan nilai kemanusiaan dalam penanganan perkara hukum, “tegasnya.

“Prioritas kemanusiaan itu juga perlu diperhatikan, untuk apa.? Agar masyarakat yang memang kesulitan biaya untuk menggunakan jasa Advokat juga perlu dibantu. Jadi Advokat juga manusia yang memiliki sisi sosial,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pengurus Dewan Pimpinan Nasional, Dheky Wijaya.,S.H.,M.H, pengurus DPC Kota, I Gede Sugiri.,S.H, Pengurus DPC Kabupaten Bengkulu Utara Eko Febrinaldo.,S.H, Pengurus DPC Kabupaten Seluma, dan Advokat yang tergabung dalam organisasi PPKHI se Provinsi Bengkulu. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *